Harusnya Gw Dicintai

Banyak hal di dalam hidup gw yang bergejolak dan terjadi dengan begitu sendirinya. Keinginan pun gak pernah lepas dari hasrat yang selalu berkembang setiap harinya.

Kaya hari Sabtu kemaren dan hari Minggu ini. Banyak hal yang udah diagendakan dari awal minggu, tapi ternyata kenyataan berkata lain.

Gw protes atau menyesal?

Udah bukan umurnya kali gw begitu. Karena gw udah mulai ngurangin ngomong kata "harusnya."

"Harusnya gw pake helm, supaya gak keujanan."

atau

"Gak bisa begitu, harusnya gw ikutin omongan loe."

Cuy, kalau harusnya-harusnya mulu, jatohnya gw gak ikhlas sama kenyataan. Harusnya itu ngebikin gw jadi gak ikhlas. Dan, seolah-olah gw nyalahin keadaan.

Di umur yang udah kepala 3 ini, gw udah mulai menyadari kalau gak semuanya harus terpenuhi. Baik keinginan atau angan-angan.

Bukan berarti gw gak punya mimpi. Tentu gw punya dan gw ingin mewujudkannya satu per satu. Tapi, kehendak Tuhan lebih punya peran lebih banyak dalam menentukan langkah gw. Selain diri gw sendiri.

Akhir pekan ini ngasih gw pelajaran banget atas keinginan yang gak berbanding lurus sama kenyataan. Jadi apa yang ingin gw pake sebagai logika adalah jangan melulu salahkan keadaan. Keadaan juga kan gw sendiri yang ciptakan. Jadi, gak akan mungkin berbeda jauh.

Kalau emang belum dikasih kesempatannya, berarti ada tangan lain yang memberikan jalan berbeda. Harus gw pahami sebagai bentuk yang penuh keikhlasan.

Supaya gw sendiri gak ngerasa harusnya harusnya mulu. Kapan mau ikhlas cuy?

"Harusnya gw kurus, jadi baju muat semua."

Yaelah, gw pernah kurus juga keleus, dan gak gitu-gitu amat lah. Oleh karena itu, maru hadapi semua kejadian yang ada denga ikhlas. Tanpa ngeluarin kata "harusnya."

Lebih ikhlas dan lebih tanggung jawab dalam menjalankan hidup. Lalu, berbuat apalagi yang selalu menghasilkan.

Karya coy yang penting. Gak penting loe cuma bacot doang tanpa ngapa-ngapain. Udah gitu ngomong HARUSNYA lagi, hahahhaa.

Analisis bego-begoan aja ini mah. Gw harus diikutin, bisa aja gw salah. Gw sotoy karena gw mau ciptakan. Bukan berarti gw menyesal dan gw berkata harusnya.

Halah?

Weekend yang selesai dan mari sambut Senin yang indah di esok hari. Iye kerja besok, kerja dan berkarya lagi.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang