Setan Baru Muncul Sekarang

Jebol itu adalah ketikga gak bisa nahan atas apa yang gw pengenin berbanding terbalik dengan daftar transaksi di aplikasi hijau dan oranye. Hahahahaha...

Gokil nih, sementara kerja di rumah gw kerjaannya belanja daring mulu. Belanja yang gak penting kadang jadi hasrat membara. Ada aja kepikiran beli apa.

Apalagi kalau bokap gw nyuruh beli pengurai toilet lah, beli shampo, beli apaan aja yang dia pengen. Nyokap gw pun gak kalah hebohnya kalau belanja.

Keberadaan toko daring kaya Tokopedia sama Shopee di masa sekarang emng ngubah kebiasaan orang yang tadinya harus pergi untuk dapetin sesuatu. Sekarang, bisa dengan mudah beli sesuatu tanpa harus ke mana-mana.

Sementara industri lain pada hancur-hancuran, belanja daring pun naik drastis banget. Penjualannya melebih-lebih dah.

Belom industri pendukung kaya JNE, Tiki, JNT, dan berbagai macem layanan ekspedisi yang tentu meningkat tajam bisnisnya. Dalam keadaan begini ada yang jatuh, ada juga yang bangkit bahkan melebihi ekspektasi.

Kemaren aja gw ngantor, di Plaza Senayan parah sih sepinya. Tokonya, lingkungannya, pengunjungnya, food court yang masih sangat sepi. Gw pun ngelewatin Plaza Senayan doang abis itu jalan ke kantin sopir bernama Genjo, hahaha.

Udah nyampe kantin genteng ijo itu pun yang makan masih sepi banget. Banyak penjual yang masih ngeluh sampe sekarang karena yang jajan masih berkurang banget.

Sementara Bintaro Exchange pun masih sangat amat sepi dengan pengunjungnya. Yaa sekarang kondisinya kan ekonomi sedang mandek. Yang mau pada ke mal untuk belanja lagi gak megang uang. Gimana mau tokonya makmur ada yang beli? 

Itulah kenapa setan-setan baru berwarna hijau dan oranye inilah yang kadang bikin kesel. Lagi nyari sesuatu, pas buka aplikasi itu tiba-tiba kok saran produknya itu semua, hahaha. Gw tau sih mereka baca jejak digital gw.

Tapi kan yang awalnya ragu, jadinya puyeng sendiri karena nyeselnya pas selesaikan transaksi. Ketika uang gw udah pindah ke aplikasi itu dan siap dikirimkan ke penjual ketika barangnya udah di tangan gw.

Teknologi berkembang untuk mempermudah hidup manusia. Tapi, teknologi juga digunakan untuk menyerap habis isi dompet gw, hahahaa.

Seharian sepi aja nih, masih belum ada pekerjaan yang berarti. Selamat berakhir pekan coy. Jadi topiknya adalah jebolnya pertahanan dompet gw atas aplikasi hijau dan oranye itu.

Setaaaaannnnnn, hahahahaha...


parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang