Jumat Nikmat Bermanfaat

 Terbangun di pagi hari dan mendapati subuh udah akan berganti terang. Gw ternyata berada di hari Jumat yang begitu membahgiakan.

Biasa lah, rutinitas kan. Bongkar muatan di toilet lalu sikat gigi seadanya. Terus ngajak emak gw jalan pagi tanpa adanya beban.

Sepanjang jalan yang terjadi biasa percakapan antara ibu dan anak sambil memperhatikan jalanan yang ditapaki. Gak terasa emak gw famous juga yah. Tiap gang ada yang say hi dan buka obrolan.

Nyari arem-arem kaga ada yang buka alias abis semua. Karena emang udah siang juga jalannya. Tapi rute jalan pagi kali ini adalah melewati gang dan perumahan. Jadi, matahari gak terlalu kereng banget nyinarin jalan paginya.

Gak lama setelah berjalan samoe juga di rumah dengan membawa buah tangan dua butir tomat yang dibeli emak gw dan entah bakal apaan.

Ya benar, ke depannya gw akan terus kerja dari rumah. Jakarta seperti kehilangan taring untuk melawan kuasa industrialisasi populasi yang ada. Akan ada pemberhentian kegiatan di seantero Jakarta.

Gw sih gak protes apa-apa. Tapi, gw takut ada resesi aja coy. Kalau ada resesi bakal krisis dan orang gak punya duit, dan tentu akan terjadi carut-marut. Ditambah rantai ekonomi yang gak bergerak karena ketidakbertemuannya manusia satu sama lain.

Di antara semua kemungkinan, pasti ada harapan yang nyata. Ketidaksetujuan gw adalah shut down sejenak ini gak dibarengin dengan kesiapan ekonomi yang mumpuni. Udah jelas orang udah pada kaga megang duit. Takut hal buruk terjadi aja.

Cuma di antara semua pelumpuhan yang terjadi, pasti ada maksud baik. Gw gak mau komentar atas apa yang terjadi. Tapi, coba pikirin daripada nyebar ketakutan, mending sebarkan nilai positif ke semua orang. Supaya orang ngarti kalau kita tuh baik dan akan kembali normal.

Sore ini masih berkutat atas apa yang akan terjadi di depan. Dari sisi gw, maupun kebahagiaan apalagi yang akan gw dapatkan ke depannya setelah babak baru dimulai.

Pekerjaan gak terlalu ramai, jadi gw sempetin nulis biar iseng gw tersalurkan, hehehe.

Pengennya sih abis Jumat gak ada lagi kerjaan-kerjaan supaya akhir pekan gw berasa gitu lho, hahaha. Masih berproses untuk hal-hal yang lebih baik. Alhamdulillah udah Jumat.


parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang