Resesi Dimulai

 Hari ini adalah hari terakhir di bulan September tahun 2020. Gw gak mau bahas G30S yaaa, udah sering dan gak mau. Karena bokap gw adalah saksi hidup di lingkaran saksi kejadian yang beliau saat itu masih SMP.

Gak berasa emang udah di ujung bulan ke-9 ini. Masuk keberbagai pilihan untuk hidup, tapi gw lebih milih untuk bersuara lewat media gak jelas ini, hehehe. Gak berasa besok tahun 2020 tinggal 3 bulan lagi.

Mohon maap nih, gw udah lama gak bikin video Youtube bukan karena gak mau. Tapi, karena ada beberapa hal yang sedang gw rahasiakan. Azeg.

Konon, jangan dibalik, besok adalah masuk fase resesi di negara gw tercinta ini. Ibu Menteri kita tercinta udah ngeluarin pernyataan itu beberapa hari yang lalu. Tapi, gw sih gak mau ngomong apa-apa. Gw cuma mau berteriak dalam hati aja.

Apakah Indonesia akan runtuh. Apa ada titipan untuk diruntuhkan sejenak. Atau bahkan diperpanjang aja reruntuhannya.

Tapi, belakangan emang kesimpangsiuran itu berkembang pesat banget karena banyak hal yang gak konsisten.

Intinya gw gak mau bahas tentang resesi itu. Tapi, gw mohon siapapun yang baca tulisan ini. Ketika niat negatif itu muncul, TOLONG DIREDAM!

Gw tau semua laper iya gw tau. Gw ngerti semua gak pegang duit iya. Tapi, selama tanah kebon belakang masih bisa ditancep singkong, atau masih bisa nanem toge atau cabe rawit. Yaa bikin aja dulu burjo pake cabe rawit, hahaha. 

Becanda yaaa gw. Maksudnya orang Indonesia kan dikenal sebagai orang paling santai di dunia. Telat 2 jam masih santuy cuy. Intinya ayo muter otak bareng-bareng supaya berjalan seperti sedia kala.

Gw di sini mau nyebarin aura positif buat semua orang supaya resesi tetep harus bernalar. Karena ketimpangan dompet sama kosongnya perut harus dimaknai sebagai hal yang bisa gw maksimalin.

Indonesia itu gotong royong cuy, ramah, dan saling peduli sesama. Jadi percaya di antara keterpurukan, pasti ada cahaya di depan sana untuk arah yang lebih baik.

Bismillah, mudah-mudahan ada harapan di depan sana untuk sesuatu yang lebih baik. Negara boleh resesi, tapi kita harus selalu beraksi. Apa seehh, hahaha.

Intinya gw ngajak semuanya untuk mikir jernih. Dan selalu berpikir untuk terus positif di depan sana. Supaya negara kita baik-baik aja.

Harus berusaha yang terbaik ya cuy, demi dapur tetep ngebul dengan cara yang halal. Ayo gw ajak gerakan nulis unek-unek SEINDONESIA! 

Halah, siapa gw. Kaga bakal ada yang denger. Tapi, minimal sebarin lah positif ke semua aspek kehidupan di sekeliling diri sendiri. Gak harus tulisan, vide, foto, ucapan, atau hal lain yang notabene berguna memompa semangat di dalam semua keterpurukan sekarang.

Selalu berdoa sama Tuhan bahwa badai kan segera usai. Karena gw gak tau kalau bukan mulai dari diri sendiri, ya gak bakal positif Indonesia.

Gak jelas banget asli gw ya, hahaha. Hari ini gak terlalu rame kerjaan jadi bisa numpahin unek-unek gw ke dalam bentuk tulisan gak jelas ini, hehehe.

Belom mandi nih seharian, hahaha. Mandi duls!

parah loe...


Catatan: Menteri siapa yang jago kung fu? Jawabannya Brusli Mulyani.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang