KUA Yang Membagongkan

 Mengurus ke lembaga pemerintahan di Indonesia adalah hal yang selalu membagongkan. Gimana enggak, selalu ribet dan berbelit-belit.

Karena kemaren udah dapet tanggal baik yang akan digunakan untuk pernikahan, gw pun langsung cus ke Kantor Urusan Agama yang kebetulan satu wilayah. Karena gw dan Mala kebetulan satu kecamatan.

Kemaren, sesampainya gw di KUA gw pun menghidupkan berkas yang udah dimasukin di KUA. Karena gw jatohnya gak cabut berkas, jadi gw gak bayar lagi biaya. Cuma masalahnya harus daftar daring lagi di situs Kementerian Agama.

Buset dah, asli ribet lagi masukin redaksional dari gw, Mala, bokap dan nyokap gw, bokap dan nyokap Mala. Udah mana kemaren dibutuhin nama kakeknya Mala. Gw tanya dia, terus pas buka situsnya lagi ke-refresh. Kan sue banget, akhirnya gw ulang lagi masukinnya.

Setelah itu gw harus cetak kertas pendaftaran gw itu ke tukang fotokopi yang mayan jauh lokasinya. Bah, ribet banget dah.

Tapi, setelah perjuangan akhirnya selesai juga urusan KUA yang membagongkan itu. Untung aje gw dan Mala satu kecamatan. Jadi, kaga ada tuh yang namanya numpang nikah segala mace.

Perkaran supaya terdaftar di negara aje ribetnya alaium gambreng dah, hahahaha. Mudah-mudahan gak ada kendala apapun lagi.

Bismillah, semoga semua berjalan lancar. Besok-besok KUA gw ganti jadi Kantor Urusan Apa aja, hahaha. Abis kepo banget gw mau nikah.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang