Keluar Rumah Nyenengin Hati

Entah kenapa kalau keluar rumah tuh otak berasa encer beut dah. Melihat cakrawala dan keadaan sekitar itu ternyata healing tersendiri buat gw.

Kebiasaan naik angkutan umum dari gw kecil kali ya. Gw itu dari SMP udah naik bus sendiri, SMA naik bus juga, kuliah kalau lagi kuliah siang ya gw naik bus juga. Udah gitu ngantor di Senayan hampir belasan tahun gw naik kereta.

Banyak hal ternyata yang bisa gw liat kalau keluar dari rumah. Karena gw udah masuk ke dunia pekerja lepas, jadinya gw hampir setahun ini kurang bergaul dan keluar dari rumah.

Tadi itu dari pagi jam 7 gw udah keluar dari rumah. Berangkat menuju Ciputat, deket rumah emak gw untuk ketemu sama seseorang. Emang sih gw naik mobil pribadi, tapi gw ngerasa terjadi perenungan mendalam aja sepanjang jalan. Sepanjang jalan gw mikir lagi mau apa dan mau ngapain.

Naik jalan tol Cijago yang cukup mahal itu, gw cuma makan waktu 45 menit dari Depok sampe Ciputat. Jadinya gw berusaha nikmatin aja proses dan perjalanannya.

Sumpah keluar rumah tuh enak banget, rindu masa-masa ngantor jadinya. Mungkin akan jadi fase tersibuk gw dua minggu ke depan. Karena sebuah langkah yang akan gw lakuin dalam rangkah hijrah yang gw omongin kemaren.

Untung urusan gw udah kelar jam 12an. Jadi gw putuskan pulang lagi ke Depok. Sebelum pulang beli miw ayam bledug gerobak cokelat di deket Indomaret rumah gw. Kepulangan gw menggunakan jalur yang sama jalan tol mahal Cijago itu. Kalau gw buru-buru juga gw gak bakal lewat situ, mehon bos, hahaha.

Sesampainya di rumah disambut istri tercinta yang sudah menunggu mie ayam yang gw bawa. Gw dan istri makan bareng dong.

Setelah mmakan kok gw ngantuk, eh bablas dong sampe sore gw tidur. Akhirnya gw bangun dengan keadaan segar dan menikmati waktu yang baru aja gw lewatin.

Keluar rumah ternyata semenyenangkan ini dong. Emang kudu keluar biar dapet wangsit. Kesempatan itu gw yang ciptain dong biar rejeki dateng berlipat-lipat, asoy.

Makan malem dengan nasi goreng pak Bejo yang buka 24 jam, dan sekarang siap beristirahat kembali.

Asli, kalau gw stuck, gw harus keluar rumah. Entah ngapain aja, yang penting keluar rumah. Karena itu emang jadi tabiatnya pejantan, anjaaayyy, hahaha.

parah loe...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA IKHWAN ARYANDI

Perintis Periklanan Itu Bernama Nuradi

Nasi Padang Agensi Jepang